Langgengnya Eksistensi Tambang di IUP KUD Nomontang Yang Izinnya Sudah Dicabut

0
18

KLIK24.ID,BOLTIM – Surat pencabutan izin usaha KUD Nomontang yang diterbitkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dengan Nomor T-9/MB.03/MEM.B/2022 Tanggal 6 Januari 2022, sepertinya tidak membuat Jerah bagi sejumlah pelaku tambang untuk tetap melanjutkan aktivitasnya,Rabu (03/08/2022).

Bahkan diduga masih ada saja aktivitas sejumlah penambang dengan menggunakan alat berat yakni Exavator.

Padahal belum lama ini, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman AS Negara, sudah menghimbau kepada para pelaku usaha yang tergabung dalam IUP KUD Nomontang untuk saat ini, agar menghentikan kegiatan di lokasi tersebut.

“Kepada anggota KUD yang masih melaksanakan kegiatan, untuk menghentikan kegiatannya sementara sebagaimana himbauan dari KUD,”tegas I Dewa, lewat KLIK24.ID pada Jumat (22/07/2022).

Namun sayangnya para pelaku usaha tambang yang terbilang Ilegal sejak diterbitkannya Surat Pencabutan IUP KUD Nomontang, terkesan tidak perduli dan seolah sengaja melanggar himbauan dari Aparat Penegak Hukum (APH).

Seperti yang disampaikan oleh seorang warga Desa Lanud, dia mengatakan masi ada saja para pelaku Usaha tambang yang tetap melakukan aktivitasnya di Areal IUP KUD Nomontang yang sudah di Cabut.

“Bahkan dengan menggunakan Exavator,”beber warga yang meminta tak menyebut namanya.

Tak hanya itu, para pelaku tambang di IUP KUD, juga mendapat reaksi dari sejumlah Akun FB milik warga, salah satunya Akun Milik Wahyudin Batalipu.

“Indikasi, Kebal juga ni Oknum ASN Kementrian inisial FS,diduga tetap melakukan kegiatan tambang, walaupun sudah dicabut Izin KUD Nomontang Boltim,”tulisnya (bas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.