Beranda Bolmong Segudang Karir dan Pengalaman, Limi Berpeluang Besar Ditunjuk Pj Bupati Bolmong

Segudang Karir dan Pengalaman, Limi Berpeluang Besar Ditunjuk Pj Bupati Bolmong

0
Segudang Karir dan Pengalaman, Limi Berpeluang Besar Ditunjuk Pj Bupati Bolmong

Klik24.ID,Bolmong – Akhir Jabatan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasty Soeprodjo Mokoagow, bisa dibilang tinggal menghitung hari. Berbagai spekulasi Penjabat yang bakal duduk di kursi Pj Bupati, kian ramai di perbincangkan disemua kalangan masyarakat, Selasa (17/05/2022).

Siapa yang akan dipercayakan nanti oleh Kemendagri, ikut menjadi perbincangan di kalangan politisi maupun pejabat yang tak hanya berada di lingkup Pemkab Bolmong.

Pasalnya dari tiga nama yang dikabarkan telah diusulkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke Kemendagri untuk mendapat rekomendasi yakni, Limi Mokodompit, Lukman Lapadengan dan Abdullah Mokoginta, memiliki peluang yang sama kuat untuk mengisi jabatan Bupati Bolmong yang akan berakhir pada 22 Mei pekan depan.

Namun belakangan dari beberapa kandidat yang ada, satu nama yang sedang hangat dibicarakan, dikabarkan memiliki peluang besar mendapat rekomendasi Mendagri yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Limi Mokodompit.

Meski demikian belum ada data Valid terkait siapa yang bakal ditunjuk. Dari tiga nama yang diusulkan itu, belum diputuskan oleh Mendagri Muhamad Tito Karnavian, siapa yang dipercayakan sebagai Pj Bupati.

Namun menurut sumber resmi media ini mengatakan, Limi Mokodompit, lebih memiliki peluang mengisi Pj Bupati Bolmong, dengan segudang karir yang cukup bagus, dimana Limi memulai karir dari penyuluh pertanian, hingga menjadi Kepala Balai Informasi Penyuluhan pertanian, kemudian Kepala Dinas pertanian Tanaman Pangan, serta terakhir dipercaya sebagai Kepala Dinas BLH di Pemkab Mimika, Provinsi Papua.

Saat pindah ke Sulut, karir Limi yang diawali menjadi Kabid di DLH Sulut yang dilantik pada akhir November 2021, Selanjutnya pada 12 Januari 2022 dipercayakan lagi menjadi Plt Kepala DLH Sulut dan kemudian menjadi Kepala DLH definitif. Sehingga bukan tidak mungkin Pejabat Eselon II A tersebut tidak mendapat kepercayaan memimpin Bolmong.

“Pengusulan calon Pj Bupati adalah hak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Insyaallah jika tidak ada halangan, Limi Mokodompit adalah pejabat eselon II A dengan segudang Karir dan pengalaman bakal mendapat kepercayaan menjadi Pj Bupati Bolmong,”jelas sumber yang tak mau namanya di sebut.(tr3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.