Hari Raya Ketupat Buyat, Ratusan Warga Berhamburan Keluar Jalan Sambut Kedatangan OPPO

0
52

Klik24.ID,Boltim – Momen hari raya ketupat di buyat kecamatan Kotabunan kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung cukup meriah. Warga memadati ruas jalan raya sehingga sempat mengakibatkan kemacetan, Minggu (08/05/2022).

Kemacetan jalan yang berlangsung hingga malam hari di akibatkan ramainya warga masyarakat Desa Buyat yang spontanitas berhamburan keluar rumah melihat Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo yang biasa di sapa Oppo, untuk berebut bersalam tangan dan mengabadikan momen berfoto bersama.

Oppo yang di dampingi Pimpinan Partai sekaligus anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Boltim dari Partai Demokrat Argo Sumaiku, beserta  pengurus partai mendapat sambutan meriah dan perhatian khusus dari warga, dimana keduanya lansung mendapat tawaran untuk dapat berkunjung di rumah rumah warga.

Bahkan banyak warga menilai kedua figur tersebut adalah pasangan yang cukup serasi dan di gadang gadang akan berdampingan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boltim 2024 mendatang.
Kedua sosok yang kebetulan hadir bersamaan juga mendapat sambutan hangat oleh anggota dewan dari partai Nasdem Richi Haji Ali, politisi senior Saptono Paputungan dan mantan anggota dewan yang juga tokoh mayarakat sekaligus ketua Nahdlatul Ulama Boltim Sarkawi Modeong.

Selain di sambut beberapa tokoh masyarakat Desa Buyat,  warga berebut meminta  Oppo dan Argo untuk bisa mampir di rumah mereka untuk sekedar berfoto bersama keluarga sebagai bentuk kecintaan dan kerinduan mereka kepada kedua sosok yang disebut pasangan kuat dan kharismatik.

“Torang so rindu deng sayang skali pa Oppo,  torang sanang skali papa Zaki ini hari so datang pa torang pe kampung.  Apalagi datang deng Argo so butul skali itu.  Dorang dua pasangan kuat serasi deng so pas skali itu”, ujar Ipdar Paputungan.

Oppo ketika di mintai tanggapan terkait sambutan warga yang cukup meriah, mengatakan sangat mengapresiasi jemputan warga Buyat bersatu.

“Diluar dugaan sambutan warga Buyat seperti ini dan saya cukup terharu. Terutama ibu ibu yang memeluk sambil berurai air mata. Saya merasa sambutan warga Buyat cukup luar biasa dan ini sangat membekas di hati, semoga hubungan ini akan terus terjaga dan jangan melihat hubungan ini dari sisi politik, nakmun ini adalah bentuk silahturahmi sebagai sesama umat terutama ini momen ketupat dan masih suasana idul fitri, sehingga momentum ini wajib kita gunakan untuk bersilaturahim dan saling memaafkan, guna mempererat hubungan silahturahmi,” ucap Oppo (DM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.