Polres Kotamobagu Tingkatkan Pengamanan Operasi Ketupat di Puncak Lebaran

0
87

Klik24.ID,Kotamobagu – Menjelang lebaran ketupat dan akhir pekan yang menjadi puncak perayaan Idhul Fitri 1443 H, Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu, lewat Operasi Ketupat Samrat 2022, tingkatkan penjagaan dan pemantauan serta melakukan pengecekan di beberapa titik pos penjagaan yang tersebar di wilayah kepolisian Kotamobagu.

Adapun tradisi masyarakat menghadapi perayaan hari raya ketupat dan mengunjungi tempat tempat wisata, diduga akan berpotensi terjadinya kemacetan jalan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Untuk mengantisipasi itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK melakukan pengecekan di Pos Pelayanan (PosYan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam), PadaJumat ( 06/05/2022).

Pengecekan diawali di Pos Pam Kel. Mongkonai yang merupakan pintu masuk Kota Kotamobagu kemudian dilanjutkan di Pos Yan Bundaran Paris Kotamobagu, Pos Pam jalan Kartini hingga Pos Pam lokasi wisata pemandian Air Panas Bakan.

Selain mengecek kesiap siagaan personil di Pos, Kapolres yang di dampingi Wakapolres serta Kasat Lantas dan Kasat Intelkam memberikan bantuan Multivitamin kepada personil TNI-Polri yang berada di Pos penjagaan.

Kegiatan pengamanan di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Samrat 2022 untuk pengamanan Lebaran 1443 Hijriah, yang dimulai pada tanggal 28 April s/d 9 Mei 2022.

Masyarakat Kotamobagu dihimbau agar tetap tertib berlalu Lintas demi keselamatan, tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) serta tidak menggunakan Knalpot Bising dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
(DM/BK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.