Beranda Berita Terkini Terancam Gagal! Perjanjian Kerjasama Media Online Dengan Desa di Boltim

Terancam Gagal! Perjanjian Kerjasama Media Online Dengan Desa di Boltim

0
Terancam Gagal! Perjanjian Kerjasama Media Online Dengan Desa di Boltim

Klik24.Id Boltim – Tahun ini tidak ada pencairan kerjasama Media Online dengan Pemerintah Desa yang berada di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Selasa (12/04/2022)

Pasalnya, pencairan anggaran belanja iklan atau penyebarluasan informasi melalui media online, yang ada di seluruh desa di Kabupaten Boltim akan dibatalkan, setelah menyusul pemberitahuan kepada semua pemerintah Desa di Boltim lewat pesan singkat, pada sebuah grup media sosial WhatsApp Messenger, beberapa hari lalu yang mengintruksikan untuk membatalkan pencairan.

“Untuk yang belum melakukan pencairan media online, agar di
pending dulu dan untuk kerjasamanya kedepannya dengan media online, akan di atur oleh Dinas Kominfo. Mohon perhatian dari teman-teman desa, terima kasih,” tulis seorang administrasi atau admin aplikasi Sistem Keuangan Desa (siskeudes), Findi Latodjo.

Hal ini dibuktikan dengan adanya edaran kepada Kepala Desa dan perangkat yang berada di wilayah Boltim, dengan menunjukkan pesan singkat kepada media ini.

“Memang benar intruksi Dinas PMD pencairan harus dibatalkan, padahal berbagai kegiatan di Desa sebagian telah di publikasikan lewat media Online yang bekerjasama dengan kami. Tambah lagi kedepan Diskominfo berencana akan mengambil alih kerjasama media dan desa, padahal kami sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan Media, Sebagaimana yang kami lakukan pada tahun2 kemarin dengan berdasarkan penilaian kami,”beber seorang sumber, yang tak ingin namanya di tulis.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Boltim, Hendra Tangel, menurutnya kerjasama media merupakan kewenangan Diskominfo.

“Berkaitan dgn kerja sama media merupakan kewenangan Kominfo jadi hubungi kadis Kominfo saja,”singkatnya.

Sayangnya Kadis Kominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, yang diharapkan bisa memberikan penjelasan terkait dengan penundaan pencairan dan rencananya untuk mengatur semua kerjasama media dengan Desa, waktu di mintai keterangan media ini, tak satupun pertanyaan yang ditanggapi, meski akun WA pribadinya dalam keadaan aktif.(tr1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.