Beranda Advertorial DPRD Kotamobagu RDP Bersama Pemkot dan Bank BRI

DPRD Kotamobagu RDP Bersama Pemkot dan Bank BRI

0
DPRD Kotamobagu RDP Bersama Pemkot dan Bank BRI

Kotamobagu-Klik24. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Bank BRI terkait Penanganan Ekonomi Nasional (PEN) di tingkat daerah dan peran perbankan khususnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM dan IKM bagian dari pemilihan ekonomi.

Rapat di gelar di Ruang Banmus DPRD Kotamobagu, dipimpin Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot di dampingi Fahrian Mokodompit dan Suharsono Marsidi. Dari pihak lain juga dihadiri dinas Disperindagkop, Disperinaker, BPKD, Bagian Ekbang, serta pihak Bank BRI. Rabu, (16/3/ 2022).

Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot mengatakan, RDP tersebut sangat penting apalagi situasi ekonomi saat ini, tanpa terkecuali. Masyarakat Kota Kotamobagu juga berdmpak akibat pandemi Covid-19 ini, dan ini adalah tugas kami baik baik eksekutif maupun legislatif berusaha melakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi akibat pandemi ini.
Dalam hal ini kami akan berupaya agar masyarakat bisa mendqpatkan kemudahan dalam perkreditan.

“DPRD meminta pihak bank dan pemerintah Kotamobagu melalui dinas terkait agar dapat berkolaborasi dalam penanganan ekonomi nasional ditingkat lokal dengan cara memberikan akses kepada UMKM dan IKM untuk mendapatkan fasiltas mendapatkan kredit usaha rakyat atau KUR,” tutur Debby

Ia juga berharap dinas terkait dan bank-bank yang ada di Kota Kotamobagu untuk bisa berbagi data terkait UMKM dan IKM yang sudah maupun belum mendapatkan fasilitas KUR.
Deby berharap, “ agar perbankan turut ambil bagian dalam pemulihan ekonomi rakyat dengan memberikan bantuan stimulus untuk pertumbuhan para pelaku ekonomi mikro maupun makro yang ada di kotamobagu, “ Ujar Deby.
DM.
Adv.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.