Olly: Yasti Terbaik!

0
57

KLIK24.ID, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebut Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, sebagai salah satu contoh pemimpin perempuan terbaik di Sulut. Hal ini sebagaimana dikatakan Gubernur Olly saat menghadiri Woman Of Twenty Indonesia 2022 (W20), di Hotel Paradise Golf and Resort, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). “Saya sangat mengapresiasi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai contoh pemimpin perempuan di Sulut,” ucap Gubernur Olly Dondakambey.

Menurut OD sapaan akrabnya,  peran strategis gender dalam pembangunan dan kemajuan daerah di Sulut, tak lepas dari kontribusi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Sehingga itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow merupakan salah satu contoh pemimpin perempuan terbaik di Sulut. “Jika melihat pembangunan di Provinsi Sulut secara umum, khusu Bolaang Mongondow Raya (BMR), tidak lepas dari kontribusi Yasti Soepredjo Mokoagow, mulai dari sejak menjabat anggota DPR RI periode pertama dan sukses menjadi Ketua Komisi V,” tambah Olly.

Bahkan kata Olly, komitmen Yasti Soepredjo Mokoagow membangun daerah, terus dilanjutkan hingga menjadi Bupati Bolaang Mongondow. “Saat ini, Yasti Soepredjo Mokoagow terus berupaya investasi puluhan Triliun yang ada di Kawasan Industri Mongondow (KIMong) dan ini dapat di realisasi,” pungkas Olly.

Woman Of Twenty Indonesia 2022 atau W20 adalah Side Event dari Group of 20 (G20). W20 kuga adalah salah satu Engagement Group (EG) dari G20 yang fokus dalam isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. G20 sendiri adalah grup dari 19 negara dan Uni Eropa. Sementara G20 merupakan forum ekonomi dengan posisi yang sangat strategis, karena mempresentasikan 60 persen dari populasi dunia, 75 persen perdagangan global dan 85 persen dari ekonomi dunia. Indonesia sendiri sebagai presidensi G2O di tahun 2022 juga memiliki komitmen yang kuat dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Sehingga W20 yang merupakan salah satu EG, akan berkolaborasl dengan seluruh EG-WG. untuk memastikan adanya pengarusutamaan isu gender dan pemberdayaan perempuan dalam deklarasi pemimpin G20. (cip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.