Pengurus PWNU Sulut Ziarah ke Makam Ulama dan Tokoh NU

0
71
Pengurus PWNU Sulut menggelar ziarah makam ulama, dalam rangka Harlah NU ke-96. (F : Istimewa)

Klik24.id, MANADO – Pengurus Wilayah Nahdlarul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ziarah ke Sejumlah makam ulama dan tokoh NU di beberapa pekuburan Islam di Manado, Selasa (1/2).

Ziarah yang merupakan rangkaian kegiatan Harlah NU ke 96 ini, dipimpin langsung Ketua dan Sekretaris Panitia Hj Lutvia Alwie SH MH dan DR Muksin Pasambuna.

Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari bentuk penghormatan atas jasa pengabdian dan dedikasi semasa hidup dari para ulama dan para tokoh NU.

“Jejak jasa dan pengabdian yang ditinggalkan para pendahulu, perlu kita kenang, teladani dan implementasikan sesuai dinamika yang berkembang di masyarakat. Jadi nilai nilai ini yang terus kita pelihara,” ujar Lutvia didampingi Pasambuna saat ziarah ke pekuburan Islam, Karangria, Tuminting, Manado.

Ziarah diawali di pekuburan Islam Banjer, dilanjutkan ke pekuburan Islam Lawangirung dan berakhir di pekuburan Islam Karangria.

Sebagaimana diketahui, Harlah NU yang jatuh pada 31 Januari, mengambil tema Pengabdian Kemandirian yang Berhikmad untuk peradaban dunia.

Dalam peringatan Harlah tersebut, PWNU Sulut melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya Taaruf yakni jalan sehat dan bhakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis (30 Januari), kemudian zoom meeting pengukuhan PBNU periode 2022-2027 (31 Januari), Ziarah (1 Februari) serta Tasyakuran/Istighosah yang akang berlangsung Rabu (2/2) di Masjid Al-Fatah di Bengkol. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.