Bapemperda Bahas Ranperda Kawasan Kumuh

0
54

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu (KK), membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang kawasan kumuh bersama Dinas  Pekerjaan Umum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Bagian Hukum Setda Kotamobagu serta Dinas PRKP, Selasa (18/1).

Pembahasan Ranperda kali ini, dipimpin Ketua Bapemperda Anugerah Beggie Gobel didampingi Syarifudin Abas.

Menurut Beggie,  kegiatan ini bagian dari upaya eksekutif dan legislatif  untuk pencegahan munculnya kawasan kumuh baru yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Dalam kegiatan ini bertujuan pada pencegahan munculnya kawasan kumuh baru yang ada Kotamobagu, sehingga upaya pencegahan itu tentu akan ada langkah-langkah yang diatur di pasal agar sebisa mungkin tidak ada kawasan kumuh,” ujar Beggie.

Lanjut Beggie, ada juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah karena standarisasi kumuh diatur dalam regulasi menteri dan akan tuntaskan.

“Ada juga program kegiatan pemerintah untuk prasarana-sarana autiditas contohnya pembangunan drainase, lampu jalan dan jembatan yang ada di kawasan-kawasan itu tentu akan ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Diketahui, jumlah kawasan kumuh saat ini tercatat 11 titik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kawasan Kumuh. (tr-1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.