Walikota: Pakaian Dinas ASN Harus Sesuai Perwako

0
45
APEL : Walikota Kotamobagu memberikan sambutan sekaligus arahan kepada ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, saat apel perdana, Senin (3/1). (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Walikota Tatong Bara menekankan soal pakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu, harus berdasarkan regulasi. Walikota juga menegaskan, tidak memberikan toleransi terhadap pegawai yang tidak disiplin dalam berpakaian dinas.

Menurutnya, warna maupun model pakaian dinas harus sesuai aturan yang berlaku.

“Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 60 Tahun 2021 tentang Pakaian Dinas. Untuk pakaian, sudah diberikan toleransi selama setahun sejak diturunkan aturan. Maka tahun ini, tidak ada toleransi semua harus wajib seragam,” tegas, Walikota Tatong Bara, saat memimpin apel perdana ASN tahun 2022, di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (3/1).

Selain itu, Walikota menyinggung soal kedisiplinan ASN yang perlu ditingkatkan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Masalah kehadiran ASN juga diutamakan. Apalagi, aturan yang baru menegaskan soal sanksi pemecatan ketika tidak hadir 10 hari berturut-turut, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” ujar Tatong.

Ia menambahkan, seluruh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu tetap menjaga semangat kerja dan menjunjung tinggi disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, sebagai abdi negara.

“Semangat pelayanan harus tetap ditingkatkan. Maksimalkan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat,” pesan Walikota. (tr-1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.