Nayodo Buka Dialog Moderasi Beragama

0
49
LINTAS AGAMA : Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan memberikan sambutan sekaligus membuka dialog moderasi beragama. (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Mewakili Walikota Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan membuka sekaligus menjadi narasumber dalam dialog Moderasi Beragama yang diinisiasi BPS GMIBM dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kotamobagu, Selasa (28/12).

Dialog bertempat di Kantor GMIBM Kotamobagu, mengangkat tema Indonesia rumah kita, Merah Putih bendera bersama.

Lewat kesempatan ini, Nayodo mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin baik.

“Moderasi beragama adalah sikap saling menghargai, menghormati dan mencintai sesama umat beragama. Hal ini menjadi penting sebagai perwujudan menjaga kerukunan antar umat beragama, di negara kita yang sangat plural ini,” ujarnya.

Menurut Nayodo, kewajiban memelihara moderasi beragama ini merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Sikap intoleran dan radikal yang muncul akhir-akhir ini, dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah persatuan di NKRI. Salah satu isu yang mereka hembuskan yaitu masalah agama. Hal ini tentu tidak boleh kita biarkan, Pemerintah bersama TNI, Polri, Organisasi Keagamaan dan elemen masyarakat lainnya, akan menjadi garda terdepan untuk mencegah hal itu terjadi,” tutur Nayodo.

Turut hadir dan menjadi narasumber diantaranya, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Ketua FKUB Sulut yang juga Ketua Yayasan Kesehatan Sinode GMIBM, Pdt CH Raintama, Imam Besar MABM Kotamobagu, KH Al Habib Mohammad Naim Bin Ali Aljaelani, serta OKP/OKPI masing-masing GP. Ansor, GAMKI, Pemuda GMIBM, Pemuda GPdI, Pemuda Katholik, Hindu dan Budha. (*/tr-1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.