Komisi III DPRD Boltim Telusuri Dugaan Pungli Ijazah

0
12
Reevy R Lengkong (Sekretaris Komisi Tiga DPRD Boltim)

Klik24.id, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, bakal agendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) melibatkan unsur Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, terkait dugaan Pungutan liar (Pungli) ijazah peserta belajar paket B dan C.

Hal ini disampaikan, Sekertaris Komisi Tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bidang Kesejahteraan dan Sosial, Reevy R Lengkong. Ia mengaku, telah agendakan RDP tentang dugaan Pungli di lingkungan SKB. RDP bakal digelar awal Desember 2021.

Menurutnya, praktek pungli yang disinyalir melibatkan oknum guru dengan tujuan agar pelajar mulus memperoleh ijazah, tidak dibenarkan. “Ijazah itu hak para siswa, hasil dari pendidikan yang didapat selama proses belajar,” urainya.

Ia menjelaskan, adapun kesepakatan biaya harus melalui rapat komite sekolah. Pihaknya pernah menggelar RDP dengan Dinas Pendidikan,  hal itu pun tidak dibenarkan.

“Kami Komisi Tiga akan memanggil oknum guru dan siswa melalui RDP yang rencananya akan dilakukan pada awal Desember nanti,” tegas politisi Partai Gerindra ini. (tr-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.