Hampir Dua Bulan 16 Pengrajin Mebel Ikuti Pelatihan

0
7
TINGKATKAN MUTU : Foto bersama peserta pelatihan dari pengrajin mebel di Kotamobagu dengan pihak Disperinaker dan UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja. (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Untuk meningkatkan mutu produk usaha, 16 pengrajin mebel di Kotamobagu mendapat pelatihan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pelatihan Tenaga Kerja, Provinsi Sulawesi Utara, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu, digelar sejak 1 Oktober hingga 22 November 2021. Kepala Bidang Perindustrian dan Tenaga Kerja, Aditya Manoppo mengatakan, selain menerima materi peserta pelatihan mendapat sertifikat. “Para peserta telah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan. Dan mendapat sertifikat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, peserta pelatihan tidak hanya menerima materi dari narasumber melainkan mengikuti praktek langsung. “Selain materi telah diberikan kepada mereka, peserta juga mengikuti praktek langsung,” tambahnya.

Menurut Manoppo, pelatihan kepada pengrajin mebel bertujuan meningkatkan kualitas produk usaha, sehingga mampu bersaing dengan dunia pasar, tidak hanya di Sulut namun pasar tingkat nasional. “Melalui pelatihan kali ini, produk pengrajin mebel di Kotamobagu, mampu bersaing di dunia pasar tingkat Sulut dan nasional,” harapnya.

Sekadar diketahui, proses pelatihan terhadap pengrajin mebel sangat ketat, mulai dari pemberian teori, pengenalan alat, hingga praktek diawasi pihak UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja, Provinsi Sulut. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.