Walikota Terima Kunjungan Kapolres Kotamobagu

0
5
SINERGITAS : Walikota Kotamobagu menerima kunjungan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK bersama jajaran Polres Kotamobagu. (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Untuk bangun sinergitas lintas sektor, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolres Kotamobagu yang baru AKBP Irham Halid SIK, Senin (22/11).

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK dan beberapa pejabat utama Polres Kotamobagu, diterima langsung Walikota Tatong Bara bersama para Asisten Setda Kotamobagu, di rumah dinas (Rudis) Walikota.

“Kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kunjungan sekaligus silaturahmi dari bapak Kapolres saat ini,” ungkap Walikota kepada awak media, usai menggelar pertemuan.

Ia menyebtukan, beberapa hal prinsip yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya stabilitas keamanan di Kotamobagu. “Kami menyamakan persepsi dalam hal menjaga stabilitas keamanan di daerah kita, Kota Kotamobagu,” tambah Tatong.

Walikota menambahkan, selain itu program nasional vaksinasi massal ke warga turut dibahas dalam pertemuan tersebut. Apalagi, Kotamobagu menjadi daerah zona hijau penyebaran Covid-19. “Prinsipnya, pemerintah tanpa Polisi maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kalangan masyarakat, tentu tidak bisa mewujudkan ini. Makanya, dibutuhkan sinergitas untuk bisa mensukseskan hal-hal itu,” tambahnya.

Menurut Tatong, kunjungan Kapolres ke Pemerintah Kota Kotamobagu, merupakan yang pertama usai AKBP Irham Halid SIK dilantik menjadi Kapolres beberapa waktu lalu. “Ini merupakan rangkaian kunjungan dari pak Kapolres, yang mana dari sini akan dilakukan juga silaturahmi ke beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun unsur komponen masyarakat lainnya dalam rangka membangun sinergitas menjaga keamanan di daerah ini,” tutur Walikota dua periode.

Ia mengajak, seluruh komponen masyarakat di Kota Kotamobagu, untuk membantu tugas-tugas Kepolisian. “Mari bersama kita bantuk pak Kapolres dan seluruh jajaran Kepolisian untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” pesan Tatong.

Sementara itu, Kapolres AKBP Irham Halid SIK menyampaikan, terima kasih atas sambutan Walikota Kotamobagu bersama jajaran pemerintahan. “Mudah-mudahan sinergi yang terbangun antara Polres dan Pemerintah kotamobagu bersama dengan seluruh komponen masyarakat akan maksimal. Kita yakin, together we are strong atau bersama kita kuat untuk mewujudkan Kotamobagu mo aman Kotamobagu mo sehat,” ucap mantan Kapolres Boltim. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.