Personil Sat Pol-PP Boltim Ikuti Diklat

0
11
UJI KEMAMPUAN : Para personil Sat Pol-PP Boltim mengikuti Diklat dalam rangka peningkatan kualitas para penegak Perda. (F : Bastian/INN)

Klik24.id, BOLTIM Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Pemadam kebakaran (Damkar) Boltim, menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepada seluruh personel Sat Pol-PP dan Damkar, sejak 11 hingga 16 November 2021.

Menurut Kepala Sat Pol-PP dan Damkar Boltim, Saifudin Mokoagow mengatakan, Diklat personil Sat Pol-PP bertujuan membentuk mental, etika dan sopan santun sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

“Diharapkan pada kegiatan ini mereka bisa menjadi pribadi tangguh yang bisa berhadapan dengan segala situasi baik ketika ditengah masyarakat maupun pejabat,” harapnya.

Mantan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, juga menambahkan selama Diklat peserta menerima berbagai materi terkait tugas dan fungsi Sat Pol PP.

Selain itu, peserta Diklat dibekali pelatihan Damkar yakni cara beroperasi dan teknik penyelamatan. Ia menyebutkan, peserta Diklat 44 orang namun beberapa peserta tidak hadir lantaran sakit.

“Adapun untuk pembentukan fisik yang dilakukan adalah Olahraga biasa, seperti lari dan sebagaianya, kita lebih menitikberatkan ke materi yang berkaitan dengan pekerjaan dilapangan dan rencananya besok untuk hari terakhir kita akan mengadakan pembaretan di Desa pantai Togid,” ujarnya. (tr-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.