Wabub Oskar Hadiri Launching BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja se-Sulut

0
18
Wabup Oskar Manoppo menghadiri kegiatan launching keikutsertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Klik24.id, BOLTIM– Wakil bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo, menghadiri launching keikutsertaan program BPJS Ketenagakerjaan, untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja se-Sulut, Kamis (4/11).

Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Manado, bertempat di Novotel Manado, diperuntukkan bagi 180.000 pekerja se Sulut Kamis (4/11).

Menurut Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan, Eko Cahyo mengatakan, perlindungan tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan, sangat penting.

“Kami sangat mengapresiasi Gubernur Provinsi Sulut dengan diterbitkannya Instruksi Gubernur, terkait Optimalisasi Jaminan Sosial. Hari ini Sulawesi Utara sebagai provinsi pertama di Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh atas usaha mewujudkan perlidungan bagi seluruh pekerja,” ungkapnya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan juga mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berkomitmen dengan Pemprov Sulut untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Kita telah berkomitmen untuk sama-sama memberikan pelayanan terbaik agar mereka mendapatkan akses karena kita melihat bahwa perlindungan jaminan sosial adalah hak konstitusi bagi tiap warga negara,” tambahnya.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengungkapkan rasa bangganya karena Sulawesi Utara kembali mendapatkan pengakuan dari instansi besar seperti BPJS Ketenagakerjaan.
Yang Menurut catatan BPJS Ketenagakerjaan, sudah 70% dari seluruh tenaga kerja kita, mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan.
Ini hasil dari komitmen bersama dari pemerintah Provinsi, pemerintah Kabupaten/Kota dan juga pihak swasta.

“Pak Gubernur selama ini selalu mengendors supaya Kepala Daerah di Sulut harus berpikir karena sudah menjadi tuntutan, sudah menjadi keharusan,” ungkapnya.
“Tidak hanya “dibackup” Undang-Undang maupun Instruksi Presiden tapi sosial di dunia ini sudah menjadi tuntutan,” tambahnya.
Wagub Steven berharap agar seluruh kepalah daerah harus sama-sama memahami agar supaya bersemangat serta iktihar untuk mengurangi kemiskinan yaitu dengan sosial cardverds, ditambah dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.
“Parameter 3 kemiskinan ini harus dirubah dan pasti dampaknya langsung karena mengurangi jumlah kemiskinan kita,” tandasnya.
Selanjutnya Penyerahan Paritrana ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara. Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Sulut, Sekdaprov Asiano Gemmy Kawatu, Bupati/Wakil Bupati se-Sulut, Walikota/Wakil Walikota se-Sulut, Perbankan, Pejabat Vertikal dan Pejabat terkait di lingkup Pemprov Sulut. (tr-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.