Disdagkop dan UKM Dorong Peningkatan Kualitas Pelaku Usaha

0
10
Disdagkop dan UKM menggelar pendidikan dan pelatihan kewirausahaan kepada pelaku usaha di Kota kotamobagu. (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu, kembali menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategi masyarakat, Rabu (3/11).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu ini, diikuti para pelaku usaha, lebih khusus bergerak di bidang usaha kuliner yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

Kepala Disdagkop dan UKM Kotamobagu, melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Najoan, mengatakan, kegiatan pendidian dan pelatihan bertujuan meningkatkan kapasitas para pelaku usaha, dalam manajemen usaha.

“Jadi melalui kegiatan ini, mereka diberikan materi tentang cara memanajemen usahanya. Mulai proses produksi, pengemasan, hingga metode pemasaran,” ungkap Meiva.

Menurutnya, program pelatihan yang digelar kali ini, merupakan kegiatan yang kedua kalinya untuk tahun anggaran 2021.

“Ini semua kita lakukan, sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kualitas dan daya saing para pelaku UMKM di Kotamobagu. Diharapkan melalui kegiatan ini para peserta dapat memiliki NIB dengan proses pengurusannya di Dinas Penanaman Modal,” tandasnya.

Adapun para pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan ini berasal dari sejumlah instansi terkait. (tr-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.