Pantai Tanjung Luwak Lokasi Favorit Liburan Akhir Pekan

0
33
RAMAI : Lokasi destinasi wisata Tanjung Luwak, banyak dikunjungi warga untuk wisata akhir pekan. (F : Bastian/INN)

Klik24.id, BOLTIM — Destinasi Wisata Tanjung Luwak, Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjadi salah satu pilihan warga untuk berakhri pekan.

Pantauan media ini, ratusan warga mendatangi lokasi wisata Tanjung Luwak. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan hamparan hutan bakau, yang memberi kesan bagi pengunjung.

Belum juga, tepat di depan pantai, warga bisa bersantai sembari melihat dari kejauhan panorama pulau Nenas dengan pasir putih yang mempesona.

“Hari Sabtu dan Minggu itu biasanya paling ramai pengunjung,” ucap Muhamad salah satu pengunjung.

“Sudah tiga pekan Tanjung Luwak mulai ramai dikunjungi wisatawan khususnya warga Boltim. Sebelumnya, sempat sunyi karena pandemi,” katanya.

Menariknya, lokasi wisata Tanjung Luwak mudah diakses. Tak jauh dari jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan, Kotabunan Selatan. Begitu juga pengunjung yang datang tidak dibebani biaya saat masuk lokasi wisata.

“Bagusnya disini, nyanda perlu monae perahu, cuma monae ojek bole, bajalang kaki bole” tambah warga.

Sementara itu, pengunjung lainya Gunawan, mengatakan, Tanjung Luwak berpotensi menjadi primadona wisatawan lokal maupun luar daerah. Namun, harus dikelola dengan baik.

“Kalau bisa tempat wisata ini harus ada wadah untuk sampah, kan sayang jika sisa atau bungkusan makanan hanya dibiarkan berserakan,” harapnya. (tr-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.