Vaksinasi Capai 54,25 Persen, Walikota Tatong Apresiasi Forkopimda dan Masyarakat

0
43
ANTUSIAS: Masyarakat melakukan vaksinasi di lokasi yang ditentukan Dinas Kesehatan Kotamobagu. (F: Diskominfo KK)

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kotamobagu terus dilaksanakan. Pencapaian target pemberian vaksinasi mencapai 54,25 persen dari target 97.523 orang. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Walikota Tatong Bara.

Saat melakukan pemantauan vaksinasi pada 11 Oktober lalu, Walikota Tatong Bara mengatakan, apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda yang senantiasa bersama-sama pemerintah daerah, dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 melalui berbagai upaya, salah satunya lewat program percepatan vaksinasi secara masif.

“Saya berterima kasih atas support dari seluruh unsur Forkopimda, baik legislatif, TNI-Polri, Kejaksaan serta Pengadilan yang sangat kuat untuk bersama dalam mensukseskan percepatan vaksinasi di daerah ini,” tuturnya

Lebih lanjut, perubahan jadwal pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan cukup efektif. Dimana dari sebelumnya pagi dilaksanakan pada malam hari.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksin cukup tinggi, mudah-mudahan ini akan berjalan lancar. Olehnya pada kesempatan ini kami bersama memantau secara dekat pelaksanaan vaksinasi sesuai materi dalam rapat beberapa waktu lalu, agar TNI-Polri dapat mensupport kegiatan pencapaian target 90 persen hingga bulan desember nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanty Korompot mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sejak Februari 2021 di 38 titik dengan rincian 33 desa/kelurahan, BUMN, Layanan Publik, Sekolah serta Fasilitas Kesehatan.

“Animo masyarakat Kota Kotamobagu untuk mengikuti vaksinasi,  akan terus meningkat seiring makin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

“Mari beramai-ramai kita kunjungi gerai vaksinasi yang telah disediakan pemerintah, agar target Herd Immunity atau kekebalan kelompok akan segera terbangun. Dengan demikian masyarakat Kota Kotamobagu akan semakin sehat dan beraktivitas seperti sedia kala,” ajaknya.

Disisi lain, Kasi Pelayanan Dinkes Kotamobagu Yudi Pontoh mengatakan, jenis vaksin yang tersedia adalah sinovac, astrazeneca dan moderna. Saat ini vaksinasi terus dilaksanakan baik di Desa/Kelurahan, Dinas Kesehatan dan Sekolah, dengan jumlah dosis yang disalurkan sebanyak 1.600-1.700 dosis.

“Untuk jumlah masyarakat yang telah menerima vaksinasi hingga 25 Oktober sebanyak 52.757 orang, kemudian persentase capaian sebesar 54,25 persen dari jumlah target 97.253 orang,” jelasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.