Peringati Sumpah Pemuda, KPA Kibarkan Merah Putih di Tebing Air Terjun Purworejo

0
44
SUKSES : Pengibaran Bendera Merah Putih di tebing Air Terjun Purworejo oleh sejumlah KPA dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. (F : Bastian/INN)

Klik24.id, BOLTIM — Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Pecinta Alam (KPA) Vertical Merah Putih berkolaborasi dengan BMR Forum Hijau, mengibarkan bendera Merah Putih di ditebing Air Terjun Purworejo, Kecamatan Modayag, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (28/10).

Ketua BMR Forum Hijau, Arman Sani menjelaskan, kegiatan rutin yang diselenggarakan pada saat hari besar nasional ini, dengan tema merajut persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia.

Tujuannya, untuk membangkitkan jiwa dan sikap nasionalisme pemuda pemudi Indonesia, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Dengan peringatan sumpah pemuda, semoga bisa lebih menginspirasi generasi milenial untuk membawa perubahan yang lebih baik, menggalang persatuan bukan memperbanyak tawuran. Meningkatkan ide-ide kreatif serta lebih mencintai Alam dan Lingkungannya,” terang Arman.

Menariknya, selain upacara pembacaan teks sumpah pemuda, para KPA melakukan pengibaran bendera merah putih dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar tujuh meter.

Pengibaran bendesa tepat pada tebing dengan ketinggian sekira 30 meter. Kegiatan ini, melibatkan KPA yang mempunyai kemampuan panjat dinding.

Sekadar diketahui, salah satu tujuan kegiatan untuk mempromosikan keindahan alam Boltim, yakni Air terjun Purworejo yang merupakan salah satu destinasi wisata berada di kawasan cagar alam Gunung Ambang.

Adapun KPA yang terlibat dalam kegiatan ini masing-masing, KPA Vertical Merah Putih, BMR Forum Hijau, HPPA Biosfer, KPA Gorilaz, GMPA Appocalypto Manado dan Generasi Muda Pecinta Alam Dan Rimba (GEMPAR). (tr-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.