DP3A Kotamobagu Gelar Pelatihan KHA

0
22
Foto bersama unsur Pemkot Kotamobagu dengan peserta pelatihan KHA. (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), digelar di Restaurant Pondok Lembah Bening Kotamobagu, Kamis, (28/10).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Sekda Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora menjadi pemateri sekaligus membuka kegiatan. Kali ini, KHA juga dihadiri tenaga pengajar beberapa sekolah di Kotamobagu, pengusaha, masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta siswa-siswi yang masuk dalam Forum Anak Kotamobagu.

Siti Rafiqa Bora dalam sambutannya mengatakan, peran penting perlindungan anak, khususnya oleh orang tua.

“Karena kita semua perlu tahu bagaimana cara mendidik anak, agar orang tua tidak terlibat ke persoalan hukum. Salah satu contoh memukul anak, itu harus hati-hati,” ujarnya.

Usai kegiatan, dirinya menambahkan pelaksanaan pelatihan KHA ini diselenggarakan DP3A Kotamobagu.

“kegiatan ini sebagai pemenuhan hak anak sesuai dengan UU Perlindungan Anak No 35 tahun 2014.Dari sisi lain pelaksanaan Konveksi Hak Anak ini salah satu pemenuhan instrumen untuk Kotamobagu,” sebutnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan KHA ini bisa meminimalisir permasalahan terhadap anak di Kotamobagu.

“Sehingga anak Kotamobagu akan tumbuh sehat, cerdas dan menjadi generasi penerus serta terwujud visi misi Walikota Kotamobagu yakni mewujudkan perempuan dan anak yang sejahtera dan berkeadilan. Itu sebabnya masyarakat yang hadir tadi menjadi peserta agar bisa menjadi pelopor dan pelapor di lingkungan masing-masing,” tandasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.