Muh Ma’mur: Rasulullah SAW adalah Suri Tauladan

0
26
KHIDMAT : Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Boltim.

Klik24.id, BOLTIM – Kepala Seksi Haji dan Binmas Islam, Kantor Kementerian Agama Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Muh Ma’mur menyampaikan hikmah maulid dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Boltim, Jumat (22/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini bertemakan Dengan Semangat Maulid Nabi SAW 1443 H, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Antar Sesama di Tengah Pandemi Covid-19.

Acara yang digelar di kompleks Kantor Bupati Boltim, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, dihadiri oleh para pejabat Pemkab Boltim, Kepala Kemenag Ahmad Sholeh, para pimpinan Ormas Islam serta unsur TNI-Polri.

Dalam ceramahnya, Kepala Seksi Haji dan Binmas Islam, Kemenag Boltim, Muh Ma’mur berpesan, agar umat muslim khususnya di Kabupaten Boltim dapat meneladani Rasulullah SAW serta terus bersalawat kepadanya.

Tidak ketinggalan Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Boltim, Samsudin Dama, yang memberikan apresiasi kepada Pemkab Boltim atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Asisten III Setda Boltim Rusmin Mokoagow, yang mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto membaca sambutannya, mengajak semua agar manjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk senantiasa berintrospeksi diri serta meningkatkan kecintaan kepada sosok Nabi Muhamad SAW.

“Saya berharap dan mungkin menjadi harapan bersama, dalam memperingati Maulid Nabi seperti ini tak kalah penting adalah mencontohi teladan dan petunjuk yang diwariskan Nabi kepada para sahabat dan generasi-generasi setelah itu, dapat diamalkan sebanyak mungkin sesuai yang diajarkan, tidak melenceng, dikurangi atau lebihkan,” sebut Rusmin Mokoagow.

Dia juga menyebutkan, momentum peringatan Maulid Nabi agar dapat merenungkan nilai-nilai luhur, menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW, seperti sifat jujur, amanah, menyampaikan kebenaran, mengamalkan amal ma’ruf dan nahi mungkar serta cerdas atau fathana. (tr-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.