Usaha Kue dan Warung Makan Meningkat

0
28

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Meski ditengah hantaman ekonomi akibat pandemi Covid-19, namun usaha rumahan warga di Kotamobagu, bisa dibilang meningkat.

Seperti, usaha kue dan warung makan serta cemilan. Salah satu penjual makanan di Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur, Nur mengungkapkan, baru menjalani usaha penjualan makanan untuk mencari tambahan dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Jika hanya mengandalkan pendapatan usaha suami kadang tidak mencukupi kebutuhan. Selain kebutuhan keluarga, kami juga membiayai kebutuhan anak sekolah dan kebutuhan lain,” ungkapnya.

Ia mengaku, usaha yang dijalani hanya bermodalkan pengalaman dari orang tuanya yang sedikit punya keahlian memasak, kemudian dirinya mulai mengembangkan dengan sedikit modal untuk membuat usaha penjualan kecil-kecilan seperti makanan.

“Alhamdulilah sampai saat ini masih lancar-lancar penjualannya,” terangnya.

Sementara itu, Fitri warga yang sama, pemilik usaha kue mengatakan, dorongan membuka usaha baru untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

“Saya jalani usaha ini untuk tambah-tambah buat kebutuhan keluarga, kebetulan dari keluarganya sudah ada pengalaman untuk membuat aneka kue basah,” jelasnya.

Ia mengakau, dimasa pandemi sangat berdampak pada ekonomi, sehingga harus ada usaha lain yang menopang untuk tambahan buat kebutuhan keluarga. “Semoga usaha kami tetap lancar agar dapat menunjang kebutuhan keluarga kami,” Jelasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.