KPU Minimalisir Kerawanan Pemilih Pemilu 2024

0
45
KPU Boltim menggelar sosialisasi di lokasi wisata Pantai Desa Molobog. (F : Bastian)

Klik24.id, BOLTIM — Komisi pemilihan umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi di lokasi wisata pantai Desa Molobog, Kecamatan Motongkad, Jumat 8 Oktober 2021.

Tema sosialisasi kali ini, adalah “Pendidikan Pemilih Pada Daerah Partisipasi Rendah, Daerah Pelanggaran Pemilu Tinggi dan Daerah Rawan Konflik Bencana di Kabupaten”.

Kegiatan ini dihadiri tiga komisioner KPU Boltim, yakni Adchilny Abukasim, Terry Suoth dan Devita Pandey, serta satu anggota Bawaslu Kabupaten Boltim, Hariyanto.

Abukasim menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pemilu Kedepan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, termasuk tingkat kerawanan yang ada di tiap desa.

Demi menghindari pelbagai kesalahan serta upaya memininalisir kurangnya partisipasi pemilih.

Terry Suoth menjelaskan, target sosialisasi kali ini, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang berbagai aspek yang berpotensi menciptakan kerawanan, pelanggaran serta minimnya parsipan pada Pemilu atau Pilkada.

Menurut terry Suoth, Masih ada lima titik lagi yang akan digelar kegiatan sosialisasi yang sama.

“Kami masih akan bahas dimana pelaksanaan titik berikutnya”. tambah Terry.

Ditempat yang sama kepada awak media, ketua divisi penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Boltim, Hariyanto SE, ME., menyampaikan ini langkah baik yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU)

“yang pertama Kerawanan bencana, kedua kerawanan partisipasi pemilih yang rendah, ketiga kerawanan tata cara prosedur di tempat pemungutan suara (TPS)”.ucap Hariyanto

Menurut Dia, salah satu indikatornya adalah pemilihan kemarin, banyak surat suara yang rusak disini.

“Ini langkah baik yang dilakukan KPU dalam rangka menatap PEMILU dan Pemilihan 2024, yang sekarang sudah mulai dilakukan guna meminimalisir dan pencegahan pada tiga poin yang dianggap rawan”. Tegasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga tak luput dari kehadiran para sangadi dan aparat Desa, sebagai peserta,

Yang diantaranya, Sangadi Molobog Timur Dolly Mokoagow, Sangadi Molobog Sahad Batandig Sekdes Molobog Timur Refly Manoppo serta sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dari Desa Molobog. (ank/dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.