Harga Beras di Pasaran Stabil

0
30
Rendra A Sako

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Banyaknya stok beras di pasaran membuat harga beras relatif stabil. Pantauan media ini di beberapa pasar di Kotamobagu, penjualan beras oleh pedagang belum terjadi perubahan harga meski bervariasi, Minggu (4/10).

Dari data harga yang tertera di lapak-lapak pedagang menunjukkan harga penjualan masih berada dikisaran Rp10 ribu hingga Rp12 ribu per kilogram.

Hanya saja data yang didapat di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM harga jual pedagang diangka Rp11 ribu per kg.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kotamobagu, Rendra A Sako mengatakan, harga beras saat ini masih stabil. “Saat melakukan pemantauan dipasaran harga jual rata-rata diangka Rp11ribu per kg,” ungkapnya.

Sementara, Aba Ir salah satu pedagang beras mengatakan, harga beras saat ini sering berubah karena daya beli masyarakat menurun.

Diakui stok beras yang tersedia cukup banyak, sementara pembeli sepi, sehingga harga kadang diturunkan, tapi jika stok berkurang harga kadang naik. “Saat ini harga penjualan memang bervariasi karena jenis beras yang berbeda-beda,” jelasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.