Sukses, Musyawarah Ke-IV Karang Taruna Panebulan Tutuyan Dua

0
42
Naziril Lakoro, S.Pd.I

Klik24.id, BOLTIM — Karang Taruna Panebulan, Desa Tutuyan Dua, Kecamatan Tutuyan, menggelar Musyawarah Ke-IV di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan Dua, Seni (27/9).

Musyawarah kali ini, peserta membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) merujuk pada Peraturan Menteri Sosial (Permensos) nomor 25 Tahun 2019 dan melakukan pemilihan ketua karang taruna masa bakti 2021-2026.

Setelah Pembahasan AD/ART, para peserta melanjutkan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Panebulan Tutuyan Dua. Berdasarkan hasil pemilihan, Prayoga Latojo menjadi Ketua Karang Taruna Panebulan dan Moh Kadri Paputungan sebagai wakil ketua serta Sekretaris Jay Mokodompit. Sedangkan, Bendahara Gita Komaling.

Pemilihan berlangsung secara demokratis diikuti seluruh anggota dan pengurus karang taruna.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Panebulan terpilih Prayoga Latojo menyampaikan, dirinya melakukan pembenahan organisasi dengan membentuk karakter anggota dan pengurus yang respon terhadap keadaan sosial dan siap bersinergi dengan pemerintah desa, dalam membangun kepemudaan yang lebih baik dalam kepedulian sosial.

“Banyak tugas yang menanti, apalagi dalam hal kepedulian sosial. Untuk mewujudkan hal ini, butuh sinergitas yang baik dalam kepengurusan karang taruna. Semangat harus tetap tumbuh dalam menciptakan kader-kader pemuda yang siap dalam semua tantangan,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Karang Taruna Panebulan, Naziril Lakoro menuturkan, dengan terpilihnya pengurus Karang Taruna Panebulan yang baru, dirinya mengharapkan keseriusan dan sifat gotong royong pengurus terpilih, untuk tetap berkarya mendedikasikan kemampuan dalam konteks peduli dengan keadaan sosial masyarakat.

“Kami berharap kepengurusan saat ini memiliki semangat baru dalam menjalankan oranisasi, lebih mantap lagi. Organisasi ini menjadi wadah untuk mengukur kemapuan pemuda, yang memiliki pola kerja sosial. Jangan mementingkan ego pribadi. Selalu membangun koordinasi internal yang kuat. Dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat,” harap Lakoro. (dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.