Daftar Penerima BPUM Rp1,2 Juta, Cek di Sini

0
42
Meiva Najoan

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi, telah mengeluarkan nama-nama penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang pernah memasukkan usulan bantuan di Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop-UKM), beberapa bulan lalu.

Meiva Najoan Kepala Bidang Koperasi UKM, Meiva Najoan mengatakan, masyarakat pelaku usaha yang pernah memasukkan usulan bantuan tahun 2021 ini, namanya sudah bisa dicek di link BRI melalui eform.bri.co.id kemungkinan namanya sudah masuk sebagai penerima bantuan Rp1,2 juta. “Ya kini mereka sudah bisa mengecek namanya di link BRI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk data masyarakat penerima BPUM, daftarnya sudah dikantongi hanya saja mereka masih akan memisahkan data penerima khusus Kotamobagu, karena data yang diterima dari Provinsi Sulut itu masih tergabung dengan daerah lain. “Jadi kami akan memisahkan dulu nama-nama penerima baru dipasang melalui papan informasi,” jelasnya.

Hanya saja kata Meiva, jika masyarakat tidak ingin repot dan menunggu lama bisa langsung dicek ke link eform BRI, dan bila mana nama yang bersangkutan belum terdaftar kemungkinan akan dikeluarkan pada tahap berikutnya, karena data yang dimasukkan tidak langsung keluar begitu saja, itu semua butuh proses dan harus diverifikasi kembali apakah yang bersangkutan layak atau seperti apa dan itu tentu adalah kewenangan Pusat.

“Kami hanya memfasilitasi tapi yang menentukan adalah Pusat, semoga nama-nama usulan dari Kotamobagu semuanya terverifikasi dan layak mendapatkan bantuan,” harapnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.