Penyebaran Covid di Kotamobagu Mulai Turun

0
54
Tanty Korompot

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Penyebaran Covid-19 di Kotamobagu mulai turun. Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 di Kotamobagu pada Rabu (15/9) tercatat, jumlah kasus aktif 35 orang, suspek satu orang dan probable dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Tanti Korompot mengatakan, saat ini Kotamobagu sudah berstatus daerah zona Kuning. Menurutnya, berdasarkan data penyebaran pandemi menunjukan adanya penurunan kasus.

“Baru-baru ini ada kejadian pengambilan paksa jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 oleh keluarga, hal ini sangat disayangkan, karena dengan kejadian tersebut kemungkinan besar keluarga dapat tertular Covid-19,” tuturnya.

Ia menjelaskan, resiko penyebaran virus sangat besar jika masyarakat tidak taat protokol kesehatan (prokes). Tanti menegaskan, virus Covid-19 bukan hoaks, sehingga kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan. “Mari sama mendukung pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran covid 19 hingga tuntas, agar kita semua kembali beraktivitas dengan normal,” ajaknya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.