Tatong Harap Vaksinasi Anak Capai Target

0
56
KUNKER : Walikota Kotamobagu Tatong Bara, menggelar rapat kerja dengan Dinkes Kota Kotamobagu, di ruang rapat Dinkes. (F : Diskominfo KK)

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, memaksimalkan vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun.

Menurut Tatong, vaksinasi untuk anak-anak harus mencapai target.

“Untuk vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun, Dinkes bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta pemerintah desa/kelurahan. Pendataan terhadap anak-anak yang akan divaksin harus dilakukan terlebih dahulu, dicek di Desa/Kelurahan jumlah anak usia 12-17 tahun. Setelah datanya lengkap, kemudian dilaksanakan vaksinasi, agar vaksinasi bisa maksimal dan mencapai target yang diharapkan,” tutur Walikota, saat melakukan kunjungan kerja di Dinkes Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kotamobagu, Tanty Korompot mengatakan, banyak saran dan masukkan yang disampaikan Walikota terutama terkait peningkatan kinerja dinas dalam pencapaian target dan indikator.

“Tadi terdapat beberapa poin arahan yang disampaikan Wali Kota, salah satunya dibahas pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12 – 17 tahun. Ini semua menjadi masukan yang sangat berarti bagi kami untuk peningkatan kinerja Dinas Kesehatan kedepannya,” kata Tanty.  (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.