Akhir Tahun, Iskandar Rombak Pejabat Eselon Dua

0
52
Iskandar Kamaru (Bupati Bolsel)

Klik24.id, BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru bakal kembali melakukan penyegaran untuk Jabatan Pimpinan Tinggi, (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhir tahun ini.

Bupati Iskandar mengatakan, sesuai dengan regulasi penyegaran pada JPT harus melewati proses lelang atau Job Fit serta Asesment. “Penyegaran ini bakal dilakukan antara akhir bulan November atau Desember tahun ini, kita lakukan penyegaran untuk jabatan eaelon II atau JPT,” tegas Kamaru, kemarin.

Lanjutnya, untuk JPT ini ada sekitar 15 kursi jebatan pimpinan OPD yang bakal dilakukan Assessment dan melewati proses Job Fit. Dua diantaranya OPD yang pejabatnya sudah lima tahun dan sesuai regulasi, harus dilakukan penyegaran.

“Assessment atau Job Fit pada JPT ini, dilakukan untuk mengevaluasi, menilai serta menguji kompetensi para JPT layak atau tidak pada jabatan yang ada. Dalam waktu dekat ini, kita akan laksanakan Assessment dan Job Fit untuk 15 Kursi JPT,” ujarnya.

Tambahnya, pada perebutan 15 kursi JPT tersebut bakal diikuti oleh beberapa birokrat muda, yang ada dilingkungan Pemkab Bolsel.

“Tentu dari sisi kepangkatan, serta kelayakan mereka sudah memenui syarat. Jadi jangan heran jika ada beberapa birokrat muda yang menduduki jabatan eselon II nanti,” tandasnya. (*/tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.