Si Jago Merah Lalap 7 Rumah Warga

0
2087
NAHAS : Warga Kelurahan Kotobangon, dengan peralatan seadanya berupaya memandamkan api agar tidak menyebar. (f : sutha/klik24.id)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Kebakaran hebat terjadi di permukiman penduduk, lingkungan lima, Kelurahan Kotobangon , Kotamobagu Timur, melalap tujuh unit rumah warga setempat, Sabtu

Kejadian nahas di lorong osion tersebut diduga akibat arus pendek listrik disalah satu rumah.

Berdasarkan informasi yang himpun menyebutkan, sekira Pukul 14.20 WITA, Si Jago Merah terus meluas di permukiman padat penduduk. Meski mengalami kesulitan akses masuk TKP, namun Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Sat Pol-PP dan Damkar, bersama warga mampu menjinakkan amukan api.

Kepala Dinas Sat Pol-PP dan Damkar Kotamobagu melalui Kepala Bidang Damkar, Erwin Sugeha, saat dihubungi mengatakan, setelah menerima laporan warga pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Setelah menerima laporan pada pukul 14.20 Wita, kami langsung mengerahkan armada empat unit damkar dan sembilan personil ke lokasi peristiwa,” katanya.

Ia menyebutkan, akibat kejadian tersebut, tiga unit rumah dari kayu ludes terbakar sedangkan empat bangunan rumah permanen nyaris rata tanah.

“Akibat api besar yang menjalar ke seluruh rumah berproses cepat, tiga rumah bangunan kayu seratus persen terbakar dan rumah beton sebagian terbakar. Dengan pemadaman yang berhasil dilakukan tidak berdampak besar karena posisi rumah warga yang berdekatan,” terangnya.

Lanjutnya, hingga kini pihaknya masih melakukan taksiran kerugian akibat kebakaran. “Masih kita koordinasi dengan pemilik rumah. Pemadaman juga mendapat bantuan unsur masyarakat dan instansi TNI/Polri,” ujarnya.

Sekadar diketahui, tujuh pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran masing-masing, Arnol Monangin, Frans Sepang  Robert Monangin, Yola Nedelan, Elsye Engkol, Marlin dan Alfian Nedelan. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.