HUT RI di Kotamobagu Berlangsung Khidmat

0
56

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melaksanakan pelbagai kegiatan kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pengukuhan Paskibraka, Ziarah ke TMP, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, pidato tentang RUU APBN 2022 dan Nota Kesepahaman, dan puncaknya pada Selasa 17 Agustus yakni Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah putih di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Pada upacara penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan pagi hari itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, sedangkan Irup pada upacara penurunan bendera adalah Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan SH.

Meski dimasa pandemi rangkaian agenda HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Kota Kotamobagu ini, menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat serta membatasi jumlah yang hadir, namun tidak mengurangi nilai terkandung dan semangat dari setiap acara tersebut.

Setiap rangkaian acara, selalu dihadiri atau diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Kotamobagu ini mengatakan, pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini, mempunyai tantangan tersendiri bagi kita semua.

Pasalnya, saat ini, dunia sedang menghadapi pandemi yang masih terus berlangsung.

“Alhamdulillah, kita masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dengan sederhana dan penuh khidmat,” ucap Hj Tatong Bara, Selasa (17/08).

Namun kata Tatong, dibalik kesederhanaan perayaan ini, tidak pernah menyurutkan makna yang terkandung dalam HUT kemerdekaan RI.

“Momentum peringatan tahun ini harus lebih meningkatkan semangat perjuangan, partisipasi dan kebersamaan kita semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk bersama-sama melawan pandemi ini,” ajaknya

“Di momentum ini,  harus kita jadikan kekuatan besar untuk bahu membahu, saling bekerjasama, dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya lagi.

“Kita harus berjuang bersama, kita harus kuat bersama, kita harus punya kesadaran bersama agar pandemi yang sudah sekitar 2 tahun ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalani hidup normal kembali,” tambah Tatong.

Di akhir sambutannya, Wali Kota dua periode ini juga tidak lupa menyapa dan memberikan ucapan selamat seluruh warga Negara RI dimanapun berada.

“Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutupnya. (adv/tr-1)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.