Harga Beras di Kotamobagu Stabil

0
51
KEBUTUHAN POKOK : Penjual beras di Pasar 23 Maret. (F : Istimewa)

KOTAMOBAGU — Selang beberapa bulan terakhir harga beras dipasaran masih stabil.

Berdasarkan data diperoleh dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kotamobagu, harga beras belum terjadi perubahan.

Seperti beras serayu masih tetap Rp12 ribu per Kilo gram (Kg). Sedangkan, beras PL Rp11 ribu dan beras Ciherang Rp11 ribu per Kg.

Kepala Seksi Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi, Rendra A Sako mengaku, harga beras masih stabil dan belum terjadi perubahan harga. Hanya saja, beberapa pedagang menjual sesuai kualitas beras. “Kadang beras merknya sama tapi harganya berbeda, ada yang Rp11.000 per kg ada juga yang Rp12.000, biasanya itu terjadi karena kualitas,” ungkap Rendra.

Meski tak menentu, namun tidak mempengaruhi produksi beras di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Buktinya, hingga kini stok beras yang masuk cukup banyak. “Terlihat disejumlah pasar maupun pertokoan bahkan pedagang yang menjual menggunakan kendaraan di Kotamobagu masih cukup banyak,” terangnya.

Ia menjelaskan, selain beras dari luar daerah, stok beras dari petani Kotamobagu terus masuk sehingga belum terjadi mempengaruhi harga beras dipasaran. “Dengan stabilnya harga beras kebutuhan masyarakat akan terpenuhi,” jelasnya. (tr-1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.