Masa Pandemi, Omset Penjual Buah Meningkat

0
70
USAHA : Hartati Lasana salah satu penjual buah-buahan di Kotamobagu. (F : Istimewa)

KOTAMOBAGU – Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya membuat pendapatan pedagang menurun melainkan, ada sebagian pedagang justru meraup pendapatan ditengah pembatasan aktivitas. Seperti, para penjual buah-buahan di Kotamobagu.

Salah satu penjual buah-buahan, Hartati Lasana mengungkapkan, sejak awal pandemi omset penjualan buah-buahan meningkat jika dibanding sebelumnya.

Wanita yang sering berdagang di jalan Paloko-Kinalang, tepatnya depan Kantor KPU Kotamobagu, mengaku belakangan ini omsetnya meningkat hingga 50 persen. Bahkan, pendapatan sebelumnya Rp1 juta per hari, kini mencapai Rp1,5 juta. “Bila pembeli ramai omset bisa mencapai sampai Rp2 juta per hari,” ungkapnya.

Menurutnya, kebanyakan pelanggan menyukai Buah Jeruk, Naga, Pepaya dan pisang. “Memang ada juga beberapa buah lainnya yang dibeli tapi tidak sebanyak peminat Buah Jeruk, Naga, Pepaya dan pisang,” bebernya.

Ia menambahkan, dirinya bersyukur karena omset penjualan buah-buahan meningkat meski dimasa pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan penjualan tetap lancar sehingga ini dapat menunjang perekonomian keluarga,” jelas Hartati. (tr-1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.