Khidmat, Tatong dan Nayodo Ikuti Salat Ied

0
71

KOTAMOBAGU — Walikota Kotamobagu Tatong Bara, melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di kediamannya di Desa Passi II, Passi Barat, Bolmong, bersama orang tua dan keluarga terdekat, Selasa (20/07) pagi tadi.

Dalam pelaksanaan Salat Ied, bertindak sebagai Imam Hi Agus Salim dan sebagai Khatib Hi Sonda Simbala.

Sementara, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo dan sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu, menggelar Salat Ied di lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

Pelaksanaan Salat di Lapangan Boki Hotinimbang yang bertindak sebagai Imam yakni Rusdin Bonde dan sebagai Khatib yakni Na’im Al Djufri merupakan pengasuh majelis zikir Nurul Khairat Kotamobagu.

Makna khutbah yang disampaikan Sonda Simbala dan Na’im Al Djufri yaitu mengajak umat Muslim Kotamobagu untuk meningkatkan iman dan taqwa, menjauhi yang dilarangnya Allah SWT, menanamkan rasa peduli untuk bisa mengasihi sesama, bersyukur, berkorban demi Allah, serta meneladani keluarga Nabi Ibrahim SAW.

Untuk diketahui, umat Muslim yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid atau Lapangan tersebar di 4 Kecamatan di Kota Kotamobagu juga menerapkan Protoko Kesehatan (Prokes) secara ketat. (Advetorial/tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.