Politisi dan Pebisnis, Ini Sepak Terjang Arini Mamonto

0
98
Arini Mamonto (Ketua DPC Partai NasDem, Kecamatan Dumoga Barat)

KLIK24.ID — Semangat memperjuangkan aspirasi masyarakat, tidak pernah pudar dari benak Arini Mamonto. Meski langkahnya menuju kursi Dekab Bolmong pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, kandas.

Namun, Arini yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem, Kecamatan Dumoga Barat, tetap konsisten dalam kerja-kerja politik.

Selain tunaikan kewajiban sebagai ibu rumah tangga, aktifitas kemasyarakatan tak pernah dilewatkannya.

“Selain bantu-bantu bisnis suami dan mengurus rumah tangga. Terkadang, menyempatkan waktu untuk kegiatan kemasyarakatan.”

Dengan gaya sederhananya, sepak terjang salah satu tokoh politik perempuan di dataran Dumoga bersatu ini, patut diperhitungkan dalam percaturan politik daerah.

“Baru sekali nyaleg lewat Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) enam yakni Kecamatan Dumoga Utara, Barat, dan Dumoga Tengah. Perolehan suara saat itu, yaa.. bisa dibilang langkah awal politik saya,” tutur perempuan yang saat ini jadi pebisnis.

Menurut Arini, ruang politik adalah wadah pengabdian. Dirinya tertantang untuk terjun sebagai politikus dari kalangan perempuan.

“Yang kita lakukan adalah bagaimana melayani kepentingan masyarakat luas. Itu, saya rasa luar biasa ketika kita mampu mendorong aspirasi dan mengawalnya hingga terealisasi. Ada kepuasan tersendiri saat melayani masyarakat,” ungkap alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotamobagu ini.

Disinggung soal dirinya maju bertarung pada Pileg 2024 nanti, Arini mengaku, akan bertarung kembali jika diinginkan masyarakat.

“Tergantung masyarakat, sebagai konstituen. Semua saya serahkan kepada masyarakat,” singkat Mamonto. (dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.