BRI Kotamobagu Inisiator Pengiriman Jagung BMR ke Blitar

0
169
KOMODITAS : Foto bersama Kepala BRI Cabang Kotamobagu, Erwin Sapari bersama anggota Gapoktan Bolmong, dengan kendaraan yang mengangkut hasil panen jagung untuk dikirim menuju Kabupaten Blitar. (F : Istimewa)

KOTAMOBAGU – Para petani jagung di Bolaang Mongondow Raya (BMR) patut berbangga, bahkan perpuas diri. Pasalnya, hasil panen komoditas petani tersebut telah mendapat dukungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Buktinya, sebanyak satu container jagung dari Bolmong tembus pasar nasional. Berkat BRI jagung tersebut telah dikirim ke peternak ayam di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Pengiriman perdana jagung dilakukan, Sabtu (10/7), pekan lalu.

Kepala BRI Cabang Kotamobagu Erwin Sapari mengatakan potensi jagung di Bolaang Mongondow Raya (BMR) sangat melimpah. Melalui petani yang tergabung dalam Gapoktan Momosad Jaya yang diketuai Hafiz Salote, telah mendapatkan dukungan permodalan berupa KUR dari BRI serta dukungan aplikasi pasar mikro sehingga mampu menebus pasar jagung hingga ke wilayah Blitar. “Ini sangat menguntungkan bagi petani jagung untuk tetap memperoleh harga pasar yang terbaik disaat jagung berlimpah saat musim panen. Satu container jagung dari petani di kirim ke peternak ayam di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur,” kata Erwin.

Lanjut Erwin menambahkan, pengiriman perdana jagung dilakukan pada hari Sabtu (10/7), pekan lalu. Pengiriman perdana itu dilakukan, karena saat ini peternak ayam di Blitar, sangat membutuhkan jagung untuk campuran pakan ditengah situasi Covid-19. “BRI berkomitmen siap mensukseskan pengiriman jagung berikutnya dalam waktu dekat dan seterusnya ke Kabupaten Blitar Jawa Timur,” tuturnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam pengiriman perdana Hafiz Salote Ketua Gapoktan Momosad Jaya beserta pengurus, para petani dan Standry Kastilong selaku Sangadi Desa Lalaw Kecamatan Lolak, yang tergabung dalam kelompok klaster jagung binaan BRI Unit Lolak dan berkomitmen siap mensukseskan pengiriman jagung berikutnya dalam waktu dekat dan seterusnya ke Kabupaten Blitar Jawa Timur. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.