Pilsang 15 Desa Tinggal Menunggu Perda

0
41
Nasli Paputungan (Kepala DPMD Kota Kotamobagu)

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Pemilihan sangadi (Pilsang) 15 desa di Kota Kotamobagu, tinggal menunggu Rancang Peraturan Daerah (Ranperda) disahkan oleh Dekkot Kotamobagu.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Nasli Paputungan, kemarin. Menurutnya, pelaksanaan Pilsang serentak 15 desa, masih menunggu Ranperda disahkan oleh Dekkot Kotamobagu. “Masih dalam penggodokan. Jika sudah selesai maka kita tinggal melakukan persiapan teknisnya. Setelah Perda ditindaklanjuti dengan aturan turunan yakni Peraturan walikota (Perwako). Intinya Pilsang tetap digelar tahun ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, DPMD siap melaksanakan Pilsang serentak meskipun ditengah pandemi Covid-19. “Prinsipnya kita siap. Tinggal menunggu aturan sebab Petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan diuraikan lewat Perda yang selanjutnya dijabarkan lewat Perwako,” urainya.

Nasli menjelaskan, pelaksanaan Pilsang kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. “Tentu kita menerapkan protokol kesehatan. Sehingganya, masyarakat dan para calon nantinya wajib mematuhi anjuran dari pemerintah,” harapnya.

Ia menambahkan, momentum Pilsang menjadi hari yang ditunggu-tunggu masyarakat di 15 desa, untuk menentukan pilihan demi kemajuan desa. “Hindari provokasi yang memecah belah persaudaraan. Mari jaga tali persaudaraan,” tandasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.