Luas Bertambah, Pemkot Revisi RTRW

0
29
BAHAS : Sekda Ir Sande Doso MT membuka kegiatan konsultasi publik revisi RTRW di Aula Rudis Kotamobagu. (F: Imet)

KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT, membuka kegiatan konsultasi publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) berkaitan dengan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2014-2034, Rabu (23/6).

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, turut dihadiri Asisten II, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kotamobagu dan tokoh masyarakat.

Sekda Ir Sande Dodo MT mengatakan, KLHS dibuat, karena bertambah luasnya wilayah Kotamobagu dari 68 Km persegi menjadi 108,9 Km persegi.

“Ada beberapa perubahan yang terjadi akibat perubahan RTRW. Namun, yang terpenting masyarakat membutuhkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” tutur Sande

Lebih lanjut, berkaitan dengan perubahan itu, ada hal yang perlu diperhatikan. Sehingga bukan hanya yang berkaitan dengan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek sosial di temgah masyarakat.

“Dalam konsultasi publik mengemuka pula isu sampah, alih fungsi lahan dan pencemaran sungai, sehingga perlu kita perhatikan bersama agar masyarakat selalu berada pada lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Sande. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.