Kafilah Kotamobagu Siap Bertarung di STQH Tingkat Provinsi

0
27

KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) melepas kafilah Kota Kotamobagu untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Teddy Makalalag, yang secara resmi melepas 13 kafilah Kotamobagu, di Aula Kantor Wali Kota, Senin (21/6).

Dalam kesempatan tersebut, Teddy Makalalag menyampaikan permintaan maaf Wali Kota yang belum bisa bersama dengan kontingen Kotamobagu karena sedang dalam tugas daerah.

“Wali Kota berharap dan berdoa agar seluruh kontingen diberikan kesehatan dan dapat berlomba dengan sebaik-baiknya serta membawa hasil seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Kepada seluruh peserta agar dapat menjaga disiplin dan bisa membawa nama harum Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap, agar para peserta menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), Hamdan Mokoagow, mengungkapkan, kegiatan ini akan digelar di Asrama Haji Manado. “Sesuai rencana awal kegiatanya di Minahasa Utara, namun karena ada sesuatu dan lain hal maka kegiatannya di pindahkan ke Asrama Haji Kelurahan Tuminting, Kota Manado,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Lomba STQH tingkat Provinsi yang akan di selenggarakan di Kota Manado ini, akan diikuti oleh 15 Kota/Kabupaten. Adapun perlombaan yang akan diikuti meliputi penghafalan hadist sebanyak 500 hadist dan penghafalan tilawah Al Quran sebanyak 30 juz. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.