BMR Forum Hijau Tanam 1000 Pohon

0
48
RAPAT: BMR Forum Hijau melakukan persiapan bersama PLN dan Media HARIAN BMR di Kantor Harian BMR, Jumat (18/6). (F: Arman Sani For Harian BMR).
RAPAT: BMR Forum Hijau melakukan persiapan bersama PLN dan Media HARIAN BMR di Kantor Harian BMR, Jumat (18/6). (F: Arman Sani For Harian BMR).

KOTAMOBAGU — BMR Forum Hijau menggelar rapat bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, Media HARIAN BMR dan KLIK24.id, dalam rangka persiapan kegiatan penanaman 1000 pohon di Kantor HARIAN BMR, Jumat (18/6).

Ketua BMR Forum Hijau, Arman Taufik Sani mengatakan, kegiatan rencananya digelar 24 Juli mendatang, penanaman 1000 pohon dilaksanakan di Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (UL-PLTMh) di Desa Lobong.

“Hari ini BMR Forum Hijau bersama PLN, HARIAN BMR dan KLIK24.id, menggelar rapat perdana untuk rencana teknis pelaksanaan dilapangan nanti. Kegiatan ini juga masih membuka peluang bagi pihak yang ingin mensponsori kegiatan, maupun ingin terlibat dalam kegiatan,” tuturnya

Ia menjelaskan, penenaman 1000 pohon bertujuan untuk menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat musim hujan. Selain itu, pohon berfungsi menghindari bencana alam terutama tanah longsor, menjaga udara tetap bersih dan lingkungan selalu hijau. Jenis pohon yang akan ditanam nanti yakni pohon mahoni dan pohon nantu serta beberapa jenis pohon buah seperti mangga, rambutan dan matoa. “Semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik melalui tahap-tahap yang sudah dipersiapkan bersama dengan PLN, Media HARIAN BMR dan KLIK24.id,” kata Arman.

Adapun kegiatan tersebut kolaborasi bersama PLN UP3 Kotamobagu, Media HARIAN BMR, KLIK24.id, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong, DLH Kotamobagu, anak sekolah, pramuka, Komunitas pencinta alam se BMR dan sponsorship Torang pe Toko. (tes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.