Ini Fasilitas dan Harga Sewa Rusunawa

0
48

klik24.id — Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemerintah Kota Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, telah menyediakan fasilitas yang sudah dilengkapi dengan kebutuhan dasar bagi penghuni kamar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Chelsia Paputungan mengatakan, Selain fasilitas, jaminan keamanan dan kenyamanan pun berbanding lurus terhadap kepuasan penghuni. Terlebih bagi penghuni menginginkan tempat sewa nginap yang aman dan tersedia fasilitas lengkap.

“Rusunawa itu ada 4 lantai. Dari total kamar yang ada, masih sekitar 50 persen kamar yang kosong. Fasilitas yang ada yakni 2 tempat tidur, 2 meja, 2 kursi, lemari 2, WC, kamar mandi, serta dilengkapi dengan CCTV dan petugas keamanan yang berjaga 1×24 jam,” kata Chelsia

Leboh lanjut, Rusunawa tersebut bisa disewa oleh masyarakat di wilayah Kotamobagu yang belum memiliki tempat tinggal, dan bisa juga untuk masyarakat dari luar daerah,dengan memenuhi persyaratan yang sudah menjadi peraturan Rusunawa.

“Adapun persyaratan sewa yakni fotocopy KTP, Kartu Keluarga (KK), foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, surat keterangan belum memilki rumah dari lurah alamat asal atau surat keterangan alamat asal. “Ini berlaku bagi yang sudah berkeluarga dan yang belum berkeluarga,” terangnya.

Ia menyebutkan, harga sewa per bulan bervariasi. “Kamar di lantai satu Rp600 ribu per bulan, lantai dua Rp550 ribu, lantai tiga Rp500 ribu dan kamar lantai empat Rp475 ribu,” tuturnya. (dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.