Boltim Butuh 1.300 Tenaga ASN

0
47
Ilustrasi

klik24.id – Meski hampir setiap tahun membuka perekrutan Aparatur Sipili Negara (ASN), namun Pemkab Boltim masih mengalami kekurangan tenaga aparatur dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian dikemukakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Reza Mamonto. Ia menyebutkan, kebutuhan ASN berdasarkan Analisis jabatan (Anjab) mencapai 1.300 tenaga ASN. “

Ia menyebutkan, jumlah usulan masih jauh dari kebutuhan berdasarkan Analisis jabatan (Anjab). “Kebutuhan PNS berdasarkan Anjab berjumlah 1.300 pegawai,” bebernya.

Mamonto menjelaskan, jumlah ASN tersebut sudah terhitung dengan kebutuhan ASN lima tahun mendatang. “Itu kebutuhan ASN kita selama lima tahun kedepan,” katanya.

Lanjutnya, setiap tahun Boltim mengalami kekurangan tenaga ASN sehingga membutuhkan Tenaga Harian Lepas (THL). Menurutnya, meskipun perekrutan ASN digelar oleh pemerintah pusat hampir setiap tahun, namun hanya mencapai sekira 40 persen dari usulan. “Sehingganya ada anggaran untuk pengadaan THL. Karena, setiap tahun ada ASN yang pensiun kemudian ada juga mengundurkan diri atau diberhentikan tidak hormat karena melanggar kode etik. Belum juga yang meninggal dunia,” bebernya.

Sementara itu, ASN yang pindah tugas ke daerah lain saat ini belum bisa diproses. “Kita belum proses. Sebab, masih membutuhkan tenaga pegawai,” tutupnya. (dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.