Juli, 36 Calon Paskibra Dikarantina

0
36
Marham Anas Tungkagi

KLIK24.ID — Sebanyak 36 calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus akan dikarantina 5 Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan, jika pada saat karantina berlangsung ditemukan adanya calon paskibra yang tidak disiplin dan melawan aturan, dipastikan calon paskibra tersebut akan digantikan dengan cadangan calon paskibra.

“Kita berharap para calon Paskibraka bisa menjaga sikap dan tidak terlibat dalam kasus hukum. Untuk itu, kami melibatkan orang tua dalam ketentuan ini,” kata Anas, Jumat (23/04/2021).

Menurut Anas, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan menyurati keluarga untuk terus mengawasi kegiatan calon paskibra agar dapat terhindar dari tindakan-tindakan yang dapat mempengaruhi posisi calon paskibra tersebut.

“Surat itu terkait larangan-larangan dan tidak boleh dilakukan oleh calon Paskibra, dan ditandatangani oleh orang tua,” jelas Anas.

Kata Anas, dalam kurun waktu pasca diumumkan 36 calon paskibra didapati ada yang melakukan pelanggaran yang berujung pada hukum, maka dapat dipastikan calon paskibra tersebut akan dikeluarkan.

“Jika dalam 2 bulan lebih kedepan ini ke 36 peserta tidak disiplin atau melanggar kode etik seperti terkait kasus hukum, maka kami akan berikan teguran seperti dicoret atau dikeluarkan dari calon Paskibraka,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.