715 Pelaku Usaha Mikro Calon Penerima BPUM Resmi Mendaftar di Disdagkop

0
54

KLIK24.ID — Sejak dibukanya pendaftaran calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop) mencatat, hingga Kamis (09/04/2021) sudah sebanyak 715 pelaku usaha yang mendaftar sebagai calon penerima BPUM.

“Sampai saat ini sudah 715 pelaku usaha mikro yang masuk. Sedangkan terinput sudah sekitar tiga ratusan lebih, sisanya sedang dalam proses penginputan,” ujar Kabid Koperasi dan UKM Meiva Najoan, Kamis (08/04/2021).

Untuk pendaftaran menurut Meiva, dibuka sejak pukul 08.00 sampai 16.00. Setelah itu akan dilanjutkan dengan proses penginputan dokumen pendaftar calon penerima BPUM.

“Kami hanya menerima berkas sampai pukul empat sore. Lewat dari itu, kami tidak bisa menerima berkas calon penerima BPUM,” sambung Meiva.

Ia berharap agar pelaku atau pemilik usaha wajib hadir saat pendaftaran agar proses pendaftaran berjalan lancar.

“Ini agar tidak menghambat proses penginputan. Kami melaksanakan verifikasi identitas kependudukan calon penerima BPUM, dan melakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen persyaratan. Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.