KPP Pratama Gelar Rekonsiliasi Penyetoran Pajak Semester I dan II Tahun 2020

0
98

KLIK24.ID — Dipenghujung Maret, KPP Pratama Kotamobagu kembali menjadi tuan rumah untuk acara Rekonsiliasi Penyetoran Pajak Pusat Semester I dan II Tahun Anggaran 2020. Rekonsiliasi tersebut diadakan bersama dengan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Rio A. Lombone dan Kepala KPPN Kotamobagu, Urip Burhan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Semester II Tahun 2020 antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Kepala BPKD), Kepala KPP Pratama Kotamobagu dan Kepala KPPN Kotamobagu. Selain itu, penandatanganan kembali dilakukan untuk Berita Acara revisi untuk Rekonsiliasi Penyetoran Pajak Pusat pada semester satu sebelumnya.

Rekonsiliasi Pajak Pusat merupakan amanah dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 233/PMK.07/2020 dimana Pemerintah Daerah wajib melakukan rekonsiliasi pajak yang telah dipotong/ dipungut sebagai syarat penyaluran Dana Bagi Hasil Pajak.

Acara tersebut berlangsung diselenggarakan di ruang rapat KPP Pratama Kotamobagu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.