Puluhan Calon Jemaah Haji Kotamobagu Mulai Divaksin Covid-19

0
115
ANTRI : Puluhan CJH Kotamobagu satu persatu mulai menjalani vaksinasi covid-19. Tampak antrian CJH untuk vaksinasi di Puskesmas Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (26/03/2021).

KLIK24.ID — Vaksinasi Covid-19 terus dipacu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Tak hanya tenaga kesehatan (Nakes) dan Aparatur Sipil Negara serta Wartawan, vaksinasi Covid-19 juga mulai disuntikkan kepada calon Jemaah Haji yang ada di Kotamobagu.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinkes Kotamobagu, Yudi Pontoh menuturkan, dari seluruh calon jemaah haji Kotamobagu tahun 2021, yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19 sudah sebanyak 43 orang.

“Tadi kita sediakan vaksin sampai 60 dosis untuk 60 orang. Yang sudah disuntik vaksin 43 orang. Ada juga tadi 11 orang yang belum vaksin. Karena mereka itu masih akan disuntik meningitis,” kata Yudi, Jumat (26/03/2021).

Menurutnya, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh calon jemaah haji sampai tuntas.

“Semuanya akan disuntik vaksin covid-19. Tapi kita menunggu permintaan dari Puskesmas Kotobangon. Karena dari awal, pemeriksaan calon jemaah haji dilaksanakan di Puskesmas Kotobangon. Jadi mereka yang paham medical recordnya. Makanya vaksinasi dilaksanakan disitu,” jelasnya.

Meski demikian, tambah Yudi, pihaknya menargetkan seluruh calon jemaah haji akan selesai disuntik vaksin tahap 1 sebelum akhir bulan Maret ini.

“Tapi pada intinya sebelum 31 ini mereka sudah selesai suntik vaksin dosis pertama,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.