Pemkot Kotamobagu Matangkan Persiapan Pemilihan BPD

0
71
BAHAS : Pemkot gelar rapat persiapan pemilihan BPD.

KLIK24.ID — Persiapan jelang pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) oleh 9 desa di dua Kecamatan yakni Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur Maret mendatang, terus dimatangkan. Buktinya, baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah 9 Desa yang akan melaksanakan pemilihan BPD, di Balai Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (15/02/2021).

“Ini rapat persiapan pemilihan BPD,” kata Usmar Mamonto Kepala Dinas PMD, Senin (15/02/2021).

Dalam pemilihan nanti, kata Usmar, tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

“Makanya dalam rapat ini kita undang Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” jelasnya.

Lanjut kata Usmar, selain tata cara pemilihan BPD yang sarat akan prokes, pemilihan BPD yang akan dilaksanakan awal maret mendatang dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 1, 2 dan 3 Maret.

Hal tersebut dilakukan, sambung Usmar, agar dapat memudahkan sekaligus memaksimalkan pemantauan pada saat pelaksanaan.

“Tanggal 1 itu 4 Desa. 2 Desa di kecamatan Kotamobagu Timur dan 2 Desa di kecamatan Kotamobagu Utara. Tanggal 2 juga begitu. 2 Desa di Kotamobagu Timur dan 2 Desa di Kotamobagu Utara. Tanggal 3 itu satu Desa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.