108 THL Pendidikan di Bolmong Terima SK Gubernur

0
240
PENYERAHAN : Kepala cabang dinas pendidikan Bolmong Agil Perwita Spd menyerahkan SK kepada para THL, Senin/(15/02) (f:David/Klik24.id)

KLIK24.ID — Cabang Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada Tenaga Harian Lepas (THL), yang dilaksanakan di SMK Yadika Kopandakan, Bolmong.

Kepala cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Bolmong Agil Perwita SPd mengatakan, penyerahan SK Gubernur kepada THL tetap mengutamakan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Perpanjangan kontrak bagi THL berdasarkan penilaian kinerja mereka ditahun 2020 yang dinilai langsung oleh kepala sekolah masing-masing. Kemudian diserahkan ke Cabang Dinas Pendidikan Bolmong untuk ditindak lanjuti.

“Tahun 2021 ini, sebanyak 108 THL yang menerima SK tersebut. THL bertugas di 7 SMA, 7 SMK, 1 SLB dan yang berada di Cabang Dinas Pendidikan Bolmong,” tutur Agil.

Ia mengaku, besaran gaji THL mengikuti upah minimum provinsi (UMP) Rp3.300.000. Aturan tentang kedisiplian para THL sudah sangat ketat, dimana setiap kedatangan terlambat dipotong 0.5 persen, 1 kali alpa dipotong 10 persen dan 5 hari tidak masuk tanpa kabar langsung diberhentikan atau dipecat. Kecuali mengalami sakit yang dibuktikan oleh surat dari rumah sakit atau puskesmas tidak ada pemotongan gaji.

“Diharapkan kepada THL, agar ditahun 2021 ini tetap semangat dan bisa memberikan kontribusi dan loyalitas yang terbaik selama berada di lingkungan sekolah, serta kepala sekolah bisa menilainya untuk melanjutkan SK kalian di tahun berikutnya,” harapnya. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.