ASN Kotamobagu Dilarang Bepergian Keluar Daerah

0
93
Sande Dodo

KLIK24.ID — Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang selama libur Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dilarang melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur Tahun Baru Imlek berlangsung.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Nomor 003/Setda-KK/II/2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah bagi ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu dimasa pandemi yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo, Rabu (10/02/2021).

“ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian keluar daerah selama periode libur Imlek dimulai tanggal 11 Februari sampai 14 Februari 2021,” kata Sekda seperti tertuang dalam surat edaran.

Dalam edaran juga menyebutkan, jika ASN terpaksa harus melakukan perjalanan keluar daerah, yang bersangkutan harus terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari Wali Kota Kotamobagu.

“ASN yang terpaksa perlu melakukan perjalanan harus memperhatikan peta zonasi resiko, peraturan atau kebijakan Pemkot Kotamobagu dan daerah tujuan perjalanan, kriteria, persyaratan dan protokol perjalanan yang ditetapkan satgas Covid-19 serta protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, ASN Pemkot juga diminta untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5 M yakni menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Apabila ada ASN yang didapati melanggar hal tersebut, maka yang bersangkutan diberikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil dan peraturan pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” pungkasnya.

 

Berikut isi edaran tersebut ;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.